Dampak Buruk dari Softlens

Dahulu, saat mendengar efek dampak dr pemakaian softlens saya senantiasa menyanggah dgn “ah, softlensnya saja yg murah, tidak resep dokter sih.. ” atau “dia saja makenya tidak tekun.. ” atau “teledor sih, hingga di pakai tidur atau mungkin saja Udh kadaluarsa.. ” atau tetap masih byk lg bantahan yang lain.

Tetapi disuatu hari saat saya bangun waktu pagi hari, saya terasa ada yg ganjil di mataku. Seperti ada kotoran yg nyangkut. Permulaannya cuma saya bersihkan pakai air saja, tetapi tdk membawa efek apapun. Setelah itu saya teteskan obat tetes mata umum, anehnya setelah saya teteskan, dr mataku jadi mengalir air mata tidak ada henti. Saya cobalah mengompresnya dg es batu. Agak mendingan..

Tetapi selang bbrp menit lantas, mataku merasa bengkak (pd kolom 1), dan saya mulai kuatir. Selanjutnya, saya meluncur ke UGD di satu diantara RS Swasta di Tarakan. Karna yg mengatasi dokter umum, saya cuma diberi perawatan standard. Esok paginya saat saya bangun, saya sdh tdk dapat buka mataku.

Apa yg berlangsung? Pembengk4kan di mataku sdh sgt besar sekali (pd kolom 2). Setelah itu saya dilarikan ke dokter spesialis mata waktu itu juga. Setelah lewat bbrp sistem pencucian mata dan sebagainya, di kenali apabila selaput lensa mataku robek sampai menyebabkan infeksi akut.

Pemicunya adl SOFTLENS! Jadilah saya skrg, dg ke-2 mata berbalut perban (kolom 3). Pointnya, softlens mahal, pemakaian telaten serta beda lain bkn jaminan utk anda terlepas dr resikonya pemakaian softlens. Hati hati ya, Girls..
*Aku mengemukakan pesan ini dg pertolongan kakak perempuanku* yang partnernya gemari softlens, tolong diantar keprofilnya yah..

Kenapa SOFTLENS dapat menyebabkan rusaknya mata?

Jika mendengar kata softlens, apa yang akan keluar dipikiran agan?? Tentunya panca indera pandangan atau mata yang akan keluar pertama didalam fikiran kita.

Softlens dulunya cuma dipakai jadi terobosan baru untuk dunia kesehatan. Tetapi saat ini softlens tidak cuma dipakai jadi alat bantu pandangan tetapi jadi life jenis atau pola hidup. Beberapa orang yang memakai softlens jadi pola hidup namun kadang-kadang mereka tidak mengerti bahaya memakai softlens.

American Optometric Association (AOA) membuka jika pemakaian softlens dekoratif (cuma untuk memperindah bola mata semata) juga akan demikian mempunyai kemungkinan jika tak ada konsultasi dokter. Apabila tak ada konsultasi dokter, peluang besar sebagian kosumen lensa dekoratif ini tidak mempunyai pengetahuan yang cukup bagaimana bersihkan serta menempatkan lensa dengan baik. Jika hal begini berjalan jadi pastinya beberapa customer itu sudah berani ambillah peluang menginfeksi mata mereka dengan bakteri, atau rusaknya yang butuh pada peranan mata, serta yang lebih kritis yaitu kehilangan pandangan. Lensa dekoratif mempunyai kesempatan yang sama juga dengan lensa korektif (untuk mata minus atau plus). Oleh karenanya jangan sampai menggunakan lensa dekoratif tak ada info dari dokter.

Tersebut disini Bahaya/Efek Negatif Menggunakan Softlens :

Iritasi serta mata merah

Ini yaitu bahaya softlens yang seringkali berjalan. Hal begini dapat karna banyak hal seperti debu, pemakaian yang kurang benar serta demikian lama dipakai. Oleh karena itu, supaya tidak alami iritasi baiknya jagalah softlens tidak diserang debu serta pakai lewat langkah yang benar. Bagaimana? Yang paling pertama serta paling butuh yang perlu diingat yaitu tanganmu mesti steril saat memakai softlens. Yakin juga tidak untuk memakainya begitu lama. Tetes mata spesial softlens dapat secara teratur anda pakai untuk berikan dampak lega saat memakainya.

Begitu l0nggar atau begitu ket4t

Softlens mungkin saja demikian l0nggar atau bahkan juga begitu ket4t seperti demikian menempel ke mata dimaksud hypoxia. Hal begini karna penentuan kandungan air yang salah saat beli softlens. Oleh karena itu cocokkan dengan keadaan mata. Jika matamu memanglah telah mempunyai banyak kandungan air mata, yakinkan softlens dengan kandungan air lebih sedikit. Tengah mata yang relatif kering harusnya tentukan softlens dengan kandungan air tinggi.

Softlens k0yak dalam mata

Softlens dapat k0yak di mata. Nah, ini relatif demikian mempunyai kemungkinan. Bahaya softlens ini dapat berlangsung karna anda memakai softlens waktu tidur. Saat tidur, softlens dapat bergerak-gerak didalam mata serta dapat berisiko pecah didalam mata. Tidak cuma itu, softlens mungkin saja kering karna tidak dapatkan oksigen serta kandungan air yang cukup. Nah, saat Anda mencubit softlens dalam kondisi kering sama seperti itu bisa mengakibatkan softlens k0yak. Karenanya juga, memanglah saat inginkan melepas softlens demikian direferensikan untuk meneteskan tetes mata spesial softlens lebih dulu.

Infeksi kornea

Bahaya infeksi kornea dapat berlangsung jika anda tidak membuat perlindungan softlens dengan baik. Karena itu bakteri, jamur serta vi`rus dapat tumbuh di softlens serta buat alergi pada mata. Oleh karenanya, jagalah baik-baik softlens-mu ya. Jika tidak dapat sesuai sama itu, menggunakan softlens sekali pakai mungkin saja pilihan jika anda berkekeuh untuk memakai softlens.
SOLUSI….

Berikut anjuran dari AOA agar efek negatif memakai softlens bisa diminimalkan :

1. Jumpai dokter/pakar mata untuk mencari info serta dapatkan lensa yang sama seperti untuk mata anda dan layak pakai.
2. Jika anda juga akan menyentuh lensa bersihkan tangan lebih dahulu.
3. Senantiasa terlepas softlens anda saat anda tidur.
4. Bersihkan lensa secara teratur. Langkah bersihkan yang baik yaitu : usap lensa kontak dengan jari serta bersihkan dengan cairan pembersih lebih dahulu menaruh lensa dalam wadah yang telah di isi cairan pembersih.
5. Taruhlah wadah lensa kontak ditempat yang lembab serta terlindung dari sinar matahari segera
6. Ubahlah wadah lensa semasing minimum 3 bln. sekali.
7. Untuk menaruh lensa, pakai cairan pembersih yang masih tetap baru. Jangan pernah pakai cairan yang telah digunakan, meskipun tampak bersih namun memiliki kandungan bakteri yang dapat membahayakan mata anda.
8. Patuhi jadwal perubahan lensa kontak sama dengan saran dokter.
9. Jumpai dokter mata anda untuk memeriksakan mata anda lewat langkah teratur.
TOLONG BANTU SHARE yah…………

SUMBER : https :// harus-sehaat. blogspot. com/2017/01/awas-mulai-saat-ini-detik-ini-stop. html
Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *